7 CARA MUDAH LANGSUNG PINTAR BERBAHASA INGGRIS

Kita sebagai orang yang bukan lahir di negeri pamansam atau pun inggris, yang namanya mengenal bahasa asing itu memang sulit jika tidak dilatih dan diasah. Tapi alangkah malu kita jika di zaman modern ini, tidak sedikit pun mengenal apa itu bahasa inggris
Nih readers, mimin mau berbagi sedikit tentang cara mudah belajar bahasa inggris...

1. Sering-seringlah membaca buku berbahasa inggris
Dengan membaca buku kita bisa menemukan kalimat yang belum kita temukan sebelumnya, namun bukan hanya di dalam buku kita dapat menemukan kosa kata bahasa inggris kita bisa menemukannya dimana saja.
Bacalah tulisan tersebut jika kalian menemukan kesulitan segera catat kata-kata tersebut lalu terjemahkan ke bahasa indonesia. Kalian bisa mencari artinya di kamus, atau di kamus online yang kalian punya ya guys. Lalu hafalkan
Cara ini bisa membantu memperbanyak kosa kata bahasa inggris kita ya guys!!

2. Mendengarkan lagu-lagu berbahasa inggris
Salah satu cara yang simple, apalagi bagi kalangan remaja saat ini lagu berbahasa inggris itu sudah bisa di unduh melalui apa saja, so jangan sampai kita ketinggalan. Sebagai generasi modern kita hendaknya menguasi berbagai bahasa terutama bahasa inggris. Dengan mendengarkan lagu berbahasa inggris sesering mungkin. Itu bisa melatih pengucapan kita dalam berbahasa inggris loh guys.. hal ini telah mimin survey dari remaja-remaja dan terbukti kita bisa mengenal bahasa inggris walaupun hanya melalui sebuah lagu.

3. Menonton film berbahasa inggris tanpa subtitle
Kenapa mimin menyarankan ini, karna kita bisa mendengar,menebak, dan melatih kepekaan kita dalam sebuah pengucapan atau dalam bahasa inggrisnya (pronouncatition) walaupun kita tidak selalu paham apa yang diucapkan didalam film tersebut. Namun cara ini terbukti ampuh loh guys..

4. Mengubah BAHASA INDONESIA ➡ BAHASA INGGRIS dalam barang yang kita gunakan sehari-hari seperti (gadget)
Gimana sih maksudnya ? Begini readers kita bisa menggunakan cara sederhana seperti merubah bahasa dalam smartphone kita menjadi ENGLISH otomatis itu bisa melatih kita secara tidak langsung mengenal kata-kata sederhana dalam smartphone maupun aplikasi media sosial lainnya.

5. Menerapkan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari
Gimana nih maksudnya ?? Apapun yang kita ketahui tentang bahasa inggris kalau tidak kita terapkan secara nyata, sama saja dengan tidak ada hasil. Usahakan bercakap dengan bahasa inggris minimal kepada teman kita disekolah. Kalaupun kalian malu cobalah dirumah sendirian ataupun bercakaplah dengan orang tua kalian. Itu akan mengurangi ketidakpercaya dirian terhadap bahasa inggris yang kalian bisa.

6. Ikutilah bimbel berbahasa inggris
Dalam suatu lembaga khususnya bahasa inggris menjamin siswanya bisa berbahasa inggris cara ini memang menelan biaya, namun kita bisa belajar dari tentor yang sudah lebih paham tentang bahasa inggris, tanpa harus sembarangan menebak yang tidak kita ketahui. Cara ini kemungkinan ampuh guys..

7. Belajar online
Kita bisa browsing informasi dimana pun untuk mencari tahu apa saja yang mesti kita pelajari tentang bahasa inggris, bukan hanya pengucapannya/pronouncatiton namun juga penulisannya/grammar. Hal ini bisa kalian lakukan dimana saja dan tidam membutuhkan biaya kecuali kuota ya guys..

Nah ini lah sedikit informasi mengenai mudah berbahasa inggis tanpa biaya semoga bermanfaat readers....

Komentar

Posting Komentar